Tanduk Materazzi, Sagnol Tak Sapa Zidane 2 Tahun

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 12 April 2020
share
(Sportbible)

INILAHCOM, Paris - Mantan bek timnas Prancis, Willy Sagnol mengaku tak menyapa Zinedine Zidane selama dua tahun karena aksinya menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006.

Zidane mendapat kartu merah di final Piala Dunia 2006 saat Prancis menghadapi Italia. Pria yang kini melatih Real Madrid mengklaim Materazzi menghina adik dan ibunya.

Tak terima dengan hinaan tersebut, Zidane murka dan menanduk Materazzi. Wasit langsung memberikan kartu merah ketika laga memasuki babak tambahan 2x15 menit.

Pada akhirnya, Prancis kalah dalam adu penalti dan Italia berhak mengangkat trofi Piala Dunia keempat sepanjang sejarah.

"Setelah pertandingan, di ruang ganti pemain, Zidane meminta maaf. Tapi saya tak menerima permintaan maafnya. Saya tak mau bicara dengannya, saat itu bukan waktunya. Saat itu saya sangat kecewa," kenang Sagnol, dikutip dari Football Italia.

"Saya pergi ke kamar mandi dan merokok 250 batang dalam waktu 19 menit. Kami tak bicara selama dua tahun setelah kejadian itu," tambahnya.

"Tapi, di 2008, saya menikah dan istri saya meminta saya menguundangnya. Saya menelepon dia dan kami berbincang sambil makan makanan kecil di pagi hari. Itu perbincangan yang bagus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA