Capello Penyelamat Karier Roberto Carlos

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 13 April 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Madrid - Legenda Brasil, Roberto Carlos menyebut Fabio Capello sebagai pelatih paling penting dalam kariernya. Pasalnya, Capello merupakan sosok penyelamat setelah kariernya hancur bersama Roy Hodgson.

Saat itu Carlos bergabung dengan Inter di musim 1995/96. Ketika itu Nerazzurri dilatih oleh Hodgson. Tapi, permainan Carlos tak berkembang karena dipaksa bermain di posisi gelandang.

Padahal, posisi asli Carlos adalah bek kiri. Merasa tak betah, Carlos hanya bertahan satu musim di Inter dan memilih hengkang ke Real Madrid dibawah asuhan Capello.

Di Santiago Bernabeu, Carlos ditempatkan di posisi aslinya sebagai bek kiri. Permainan pemain berkepala plontos itu sangat apik di Madrid hingga akhirnya berkesempatan dipanggil ke skuad Brasil.

"Roy Hodgson menghancurkan saya di Inter. Dia memainkan saya di posisi gelandang. Saya takkan mendapat kesempatan main di tim nasional dan ada Copa America di 1997. Kami tak akur, tapi saya tak tahu banyak soal sepak bola Eropa," ujar Carlos, dikutip dari Football Italia.

"Saya bicara kepada Massimo Moratti dan meminta dia melepas saya. Saya pergi ke Madrid bermain di bawah asuhan Capello. Dia sosok pelatih paling penting dalam karier saya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA