Klub-klub Ingin Liga Inggris Rampung 30 Juni

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 17 April 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Liga Primer Inggris akan menggelar pertemuan lagi, Jumat (17/4/2020) karena mayoritas klub ingin kompetisi dirampungkan pada Juni terkait permasalahan kontrak pemain.

Agenda utama yang rencananya akan dibahas dalam pertemuan adalah bagaimana menemukan formula yang pas untuk merampungkan Liga Primer Inggris 2019/2020. Kompetisi ditangguhkan dalam waktu tak terbatas karena pandemi Covid-19.

Mayoritas klub berharap kompetisi bisa dirampungkan musim ini ketimbang dihentikan di tengah jalan tanpa pemenang. Klub-klub saat ini juga memikirkan masalah kontrak pemain yang berakhir sebelum kompetisi usai.

Jika kompetisi tak diramungkan 30 Juni, pemain pinjaman atau yang kontraknya habis bisa pindah ke klub lain meskipun FIFA merekomendasikan masa berlaku kontrak pemain diperpanjang hingga akhir kompetisi.

"Beberapa klub ingin kompetisi dirampungkan akhir Juni. Bagaimana bisa adil penentuan tim yang lolos ke Eropa dan tim degradasi ditentukan dengan skuad yang (pemainnya) berkurang karena kontrak habis," ujar salah satu pemilik klub, dikutip dari Sky Sports.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA