Kakak Sebut Mendiang Lukman Positif Covid-19

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 17 April 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan atlet renang Indonesia, Lukman Niode meninggal dunia, Jumat (17/4/2020). Kakak Lukman, Idrus, menyebut sang adik positif Covid-19.

Lukman meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, sekitar pukul 12.58. Pria yang akrab disapa Lukie dikabarkan meninggal karena pneumonia dan menghembuskan nafas terakhir di usia 56 tahun.

Idrus mengatakan, Lukman sempat dibawa ke tiga rumah sakit, RS Setia, RSPI, dan RS Pelni. Awalnya, dia hanya didiagnosis sakit lambung.

Kemudian, Lukman menjalani dua kali rapid tes di RPSI. Hasilnya negatif. Setelah melakukan swab test di RS Pelni, hasilnya negatif. Saat dibawa ke RS Pelni, kondisi Lukman sudah sesak napas.

"Saya kebetulan monitor jadi dugaan awalnya cuma sakit lambung. Lambung ini istilahnya Gerd, lambung naik, begitu. Dia dibawa ke RS Setia Mitra, oke menurun sakitnya. Tapi dia minta datang lagi ke RSPI bersama istrinya, dibawa ke RSPI, test segala macam. Negatif dua kali dari rapid test, swab belum," kata Idrus, kepada wartawan.

Kondisi Lukman tak membaik. Idrus awalnya meminta Lukman dirawat di RSPI. Tapi, ruangan ICU sudah penuh dan yang tersedia hanya di RS Pelni.

"Dapat ICU di Pelni dibawa ke Pelni dengan catatan mereka minta pasien dipasangkan ventilator karena Lukman sudah sesak napas. Saya awam, karena sebelumnya negatif, tiba-tiba positif. Tidak tahu kena (Covid-19) di mana, mungkin bakteri," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA