Lukman Niode Meninggal, Ini Komentar Menpora

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 17 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berduka cita atas meninggalkan mantan atlet renang Indonesia, Lukman Niode. Zainuddin menyebut, pengabdian mendiang Lukman untuk olahraga luar biasa.

Lukman meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, sekitar pukul 12.58. Pria yang akrab disapa Lukie dikabarkan meninggal karena pneumonia dan menghembuskan nafas terakhir di usia 56 tahun.

Sempat didiagnosis karena penyakit lambung, Lukman dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes swab di RS Pelni. Saat masih menjadi atlet, Lukman meraih dua medali emas SEA Games 1983 di Singapura. Dia juga pernah ikut Olimpiade 1984 di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Sebagai pribadi maupun sebagai Menpora RI, saya sangat berduka atas berpulangnya sahabat baik saya Lukman Niode. Sahabat yang sepanjang hidupnya didekasikan untuk olahraga," ujar Zainudin, kepada wartawan.

"Pengabdiannya begitu luar biasa, baik ketika masih aktif sebagai atlet maupun setelah menjadi pengurus olahraga. Almarhum telah menorehkan berbagai prestasi baik di dalam maupun luar negeri untuk cabor renang," tambahnya.

"Jujur, sangat sedikit orang yang seperti Almarhum mau menghabiskan hidupnya untuk olahraga. Seorang yang rela mendahulukan olahraga ketimbang apa pun. Sebagai Menteri yang mengurusi bidang olahraga dan sebagai teman almarhum, saya sangat kehilangan. Almarhum selama ini banyak memberikan masukan untuk pengembangan olahraga di tanah air."

"Saya juga memohon kepada seluruh handai taulan yang pernag berhubungan dengannya agar membukakan pintu maaf yang seluas-luasnya untuk Lucky. Dan tak lupa mengajak kita semua untuk mendoakannya agar Allah hapus seluruh khilafnya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA