Beckham Pilih Messi atau Ronaldo?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 20 April 2020
share
(Tribuna)

INILAHCOM, Miami - Perdebatan siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak pernah usai. Menurut David Beckham, siapa yang lebih hebat?

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya mendominasi trofi Ballon d'Or dalam 11 tahun terakhir. Messi lebih unggul dengan lima trofi dibandingkan lima trofi milik Ronaldo.

Keduanya juga memenangkan banyak trofi. Messi dan Ronaldo sama-sama memenangkan Liga Champions dan trofi domestik lainnya. Bedanya, Ronaldo meraih gelar di tiga klub berbeda.

Di level internasional, Ronaldo mampu mempersembahkan trofi Piala Eropa untuk Portugal di 2016. Sedangkan Messi terus gagal meraih trofi ketika berseragam Argentina.

Menurut Beckham, Messi adalah pemain terbaik di dunia dibandingkan Ronaldo. Dia menyebut Ronaldo tidak mencapai level terbaiknya.

"Messi adalah pemain berkelas, mustahil ada pemain lain seperti dia. Sebagai pemain, tak ada yang seperti Messi," kata Beckham, dikutip dari Marca.

"Messi, seperti Ronaldo yang tak mencapai level terbaiknya, berada di atas pemain lain. Keduanya punya kesamaan dari segi teknik dan bakat. Sungguh luar biasa sepak bola memiliki kedua pemain itu dalam era yang sama. Tapi Messi jelas pemain terbaik di dunia," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA