Berat bagi Martunis Lepas Jersey Ronaldo

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 20 April 2020
share
(Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Martunis melelang jersey pemberian Cristiano Ronaldo untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19. Meski sudah ikhlas, awalnya Martunis mengaku berat melepas jersey Ronaldo.

Lelang dilakukan pada 12-17 April. Martunis membuka harga empat juta Rupiah dengan kelipatan satu juta Rupiah. Di Instagram pribadinya, Martunis mengabarkan, jersey yang dilelangnya laku 180 juta Rupiah.

Pemenangnya adalah Bong Chandra dari Jakarta. Tapi, Martunis tak menyebutkan siapa sosok Bong Chandra tersebut.

Martunis mendapatkan jersey Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid di Bali pada 2013. Saat itu Ronaldo hadir sebagai duta mangrove.

Bismillah,melepaskan baju ini tak mudah bagi saya.niat baik ini semoga Allah membalasnya.Saya bukan seorang anak yang kaya raya,tidak punya kerja tetap,ayah saya hanya seorang petani ikan,dan penghasilan saya di Youtube tidak cukup untuk kebutuhan saya dan keluarga saya.mungkin ini jalan satu-satunya bagi saya untuk berbuat baik dengan melelang jarsey kebangaan saya ini,saya sangat terinspirasi dengan sosok Super star @cristiano ,bagaimana dia berbuat baik untuk semua orang dan saya selalu ingat dengan kata-kata @cristiano "Jika kita membantu orang lain,Tuhan Akan Membalasnya Dua kali lipat" ..Alhamdulillah pada tanggal 17 April 20:30 Jarsey ini berhak untuk orang lain yaitu BONG CHANDRA..selamat untuk abang BONG CHANDRA yang sudah mendapatkan Jarsey kesayangan saya,semoga bisa menjaga lebih baik dan saya doakan semoga selalu dalam lindungan Tuhan,rezekinya lancar dan diberi kesehatan oleh Tuhan dan semoga suatu saat nanti bisa bertemu dengan @cristiano ..Amin Yra... "berbuat baiklah selagi kita masih hidup " Terimakasih semuanya

A post shared by (@martunis_ronaldo) on

"Bismillah, melepaskan baju ini tak mudah bagi saya. Niat baik ini semoga Allah membalasnya. Saya bukan seorang anak yang kaya raya, tidak punya kerja tetap, ayah saya hanya seorang petani ikan, dan penghasilan saya di Youtube tidak cukup untuk kebutuhan saya dan keluarga saya," tulis Martunis, di Instagram.

"Mungkin ini jalan satu-satunya bagi saya untuk berbuat baik dengan melelang jarsey kebangaan saya ini. Saya sangat terinspirasi dengan sosok Super star @cristiano, bagaimana dia berbuat baik untuk semua orang. Saya selalu ingat dengan kata-kata @cristiano, "Jika kita membantu orang lain, Tuhan akan membalasnya dua kali lipat".

Martunis adalah bocah yang selamat dari tsunami Aceh pada 2004 lalu. Dia terombang-ambing di laut sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. Kala itu Martunis memakai jersey timnas Portugal nomor 10 milik Rui Costa.

Ronaldo, yang mendengar kabar tersebut, mengundang Martunis ke Manchester dan Portugal. Martunis kembali bertemu Ronaldo pada 2013 dan diangkat Ronaldo sebagai anak.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA