Siapa Pelatih Favorit Marko Simic?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 21 April 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Selama kariernya, Marko Simic bermain di bawah asuhan banyak pelatih berbeda. Lantas, siapa pelatih favorit Simic?

Sepanjang karier profesionalnya, Simic telah bermain untuk sejumlah klub. Simic memulai karier profesionalnya di klub Rusia, FC Khimki. Setelah itu dia berpetualang ke beberapa klub Eropa seperti Daugava Daugavpils (Latvia), Vasas FC (Hungaria), hingga Pordenone (Italia).

Di tahun 2015, penyerang berjuluk Super Simic hijrah ke Asia Tenggara. Dia bergabung dengan klub Vietnam, Becamex Binh Duong. Setahun kemudian pemain asal Kroasia itu bergabung dengan klub Liga Primer Malaysia, Negeri Sembilan. Di Negeri Sembilan, Simic mulai menunjukan tajinya. Dia bermain di 13 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

Dari situlah Simic direkrut oleh Melaka United SA hingga akhirnya berlabuh di Persija pada tahun 2018. Di Persija, Simic termasuk pemain asing yang sukses.

Selama di Persija, Simic sudah memberikan tiga gelar. Selain trofi Liga 1 2018, ada dua trofi turnamen pramusim yakni trofi Piala Presiden 2018 dan trofi turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia. Musim lalu Simic sukses menjadi top skor dengan torehan 28 golnya.

Tentunya dari sekian klub yang telah Simic perkuat, mempertemukannya dengan banyak pelatih. Dari sekian banyak pelatih, ada satu yang jadi favoritnya, yakni Zlatko Dalic. Saat ini Dalic merupakan pelatih timnas Kroasia.

imic memilih Dalic karena dua hal. Selain sukses membawa Kroasia runner-up Piala Dunia 2018, Dalic menjadi pelatih yang berjasa untuk karier sepak bola Simic.

"Paling spesial adalah Zlatko Dalic. Mengapa dia? Karena dia pelatih saya juga saat di tim nasional, saya sangat mengenalnya, dia adalah orang yang luar biasa dan berjasa buat saya," ujar Simic, di laman resmi klub.

"Saya juga sempat bertemu dan dia kagum dengan pencapaian karier saya di sini. Dia setuju level pemain di Asia sudah tidak jauh berbeda dengan level permainan sepak bola Eropa," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA