Arsenal Potong Gaji Pemain 12,5 Persen

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 21 April 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Pemotongan gaji pemain dan staf pelatih dilakukan Arsenal. Gaji mereka dipotong 12,5 persen, tapi ada kemungkinan jumlah yang dipotong diganti di kemudian hari.

Kesepakatan ini diambil secara sukarela dan sebagian besar pemain Arsenal sepakat gajinya dipotong. Memang ada sejumlah kecil pemain The Gunners yang belum sepakat, tapi besaran pemotongan gaji 12,5 persen tetap ada andai mereka berubah pikiran.

Pemasukan klub-klub Liga Primer Inggris di tengah pandemi Covid-19 bisa dibilang nyaris tak ada. Tidak ada penjualan tiket atau siaran langsung televisi. Pemotongan gaji biasanya dilakukan agar karyawan-karyawan level bawah bisa menerima gaji secara penuh.

"Dengan bangga kami mengumumkan telah mencapai kesepakatan sukarela dengan para pemain, pelatih, dan staf pelatih inti untuk membantu klub yang berada dalam kondisi krisis," demikian pernyataan Arsenal, dikutip dari Sky Sports.

"Pengurangan total pendapatan sebesar 12,5 persen berlaku bulan ini dan berkas-berkasnya akan rampung beberapa hari lagi. Jika mencapai target spesifik di masa mendatang, lebih spesifik sukses di atas lapangan, klub akan mengganti jumlah uang yang dipotong."

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA