PON Papua 2020 Diundur Satu Tahun

IN
Oleh inilahcom
Kamis 23 April 2020
share
(Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 ditunda satu tahun. Hal ini tak lepas dari pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda penurunan.

PON Papua sejatinya akan bergulir 20 Oktober hingga 2 November 2020. Even olahraga nasional tersebut terpaksa ditunda setelah ada masukan dari berbagai elemen pemangku kepentingan olahraga.

Pandemi Covid-19 memengaruhi persiapan semua atlet. PON 2020 bukan even olahraga pertama yang mengalami penundaan. Sebelumnya, Olimpiade Tokyo 2020 juga ditunda tahun depan.

"Bisa kita lihat kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2021, cukup banyak. Mulai April kita sudah ada kegiatan, Mei-Juni ada Piala Dunia U-20, Juli ada Asian School Games, kemudian ada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo yang tadinya 2020 jadi Juli-Agustus 2021," kata Menpora, Zainudin Amali.

"Lalu ada Islamic Solidarity Games, ada Hari Olahraga Nasional, kemudian World Beach Games walau belum ada keputusan, ada Popnas dan Peparnas. Dengan demikian, waktu yang ada adalah Oktober, maka kami usulkan untuk pelaksanaan PON dan Peparnas di bulan itu," tambahnya.

"Selain itu, ada Asian Youth Games, ada MotoGP Mandalika, setelah SEA Games juga ada Asian Para Games. Jadi waktu ya

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA