Skuad Italia Piala Dunia 2006 Donasi Ambulans

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 25 April 2020
share
(Calciomercato)

INILAHCOM, Roma - Di tengah pandemi Covid-19, skuad Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 ikut berkontribusi. Mereka menyumbangkan empat ambulans.

Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 usai mengalahkan Prancis dalam adu penalti. Final yang dikenang orang banyak ketika Zinedine Zidane mendapat kartu merah karena menanduk Marco Materazzi.

Saat itu Italia memiliki skuad luar biasa, sebut saja Gialuigi Buffon, Fabio Cannavaro, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, Filippo Inzaghi, Francesco Totti, Alessandro Del Piero, dan masih banyak lagi.

Di tengah pandemi Covid-19, skuad Azzurri juara Piala Dunia 2006 ikut berpartisipasi memerangi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Di akun Instagram, Del Piero mengatakan, skuad Italia 2006 menyumbang empat ambulans untuk Palang Merah Italia.

"Ambulans-nya sangat modern dengan sistem baru penahan virus. Ketika pandemi berakhir (semoga bisa cepat), ambulans ini bisa digunakan seperti biasa," tulis Del Piero.

"Ini pertanda sebuah takdir dimana kami menyumbang empat ambulans, sama dengan empat kali Italia juara Piala Dunia. Terima kasih kepada semuanya. Kami membuktikan pentingnya menjadi tim besar," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA