Bulan Puasa, Bali United Tak Ubah Program Latihan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 25 April 2020
share
(BaliUtd)

INILHAHCOM, Gianyar - Memasuki bulan puasa, Bali United tak mengubah program latihan kepada para pemain. Hanya saja, pelaksanaan latihan yang mengalami perbedaan.

Selama sebulan ke depan, sistem latihan fisik yang dijalankan Fadil Sausu dkk. Serdadu Tridatu yang menjalankan ibadah puasa di rumah mengalami beberapa catatan perubahan latihan.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengungkapkan program latihan fisik yang diberikan kepada seluruh anak asuhnya tetap sama, hanya intensitas dan waktu latihan yang disusun berbeda kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Bahkan sistem online dengan memberikan video sesi latihan tetap menjadi tanggung jawab pemain yang harus dilaporkan kepada pelatih fisik.

"Perubahan program latihan tidak ada, sama seperti hari biasa. Hanya perubahan di waktu saja, jika hari biasa pemain di rumah bisa melakukan latihan pagi dan sore. Maka di bulan puasa ini bagi pemain yang menjalankan puasa melakukan latihan di rumah 1 jam sebelum berbuka puasa atau malam hari 90 menit setelah berbuka puasa," kata Yogi, di laman resmi klub.

"Sejauh ini pemain menjalankan program latihan yang saya berikan via online (kirim video latihan secara personal melalui WhatsApp). Selain itu tim juga sudah menetapkan aturan untuk memberikan denda kepada pemain apabila berat badan pemain bertambah. Hal ini untuk untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain sebagai pemain profesional," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA