Tak Bisa Mudik ke Belanda, Platje Tak Kecil Hati

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 26 April 2020
share
(Liga Indonesia)

INILAHCOM, Gianyar - Ketika sejumlah pemain asing memilih untuk kembali ke negara asalnya, penyerang Bali United Melvin Platje memilih tetap tinggal di Bali. Sebenarnya, dia memiliki kesempatan besar untuk pulang ke Belanda.

Penyerang Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius beberapa pekan yang lalu memilih kembali ke Negeri Kincir Angin setelah memilih menyewa sebuah villa di daerah Kuta Utara bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil.

Setelah pemerintah resmi meniadakan penerbangan domestik dan internasional terhitung sejak Jumat (24/4) hingga Juni mendatang, kesempatan Melvin untuk kembali ke Belanda dan berkumpul bersama keluarga besarnya disana mulai hilang.

Hal ini tidak membuat Melvin berkecil hati. Justru sebaliknya, dia mengaku lebih aman berada di Bali. Jika bepergian,Covid-19 bisa saja mengintainya dan keluarganya. Sebenarnya tidak masalah dia berada di Bali saja. Yang di rindukan adalah sepak bola.

"Saya pikir di Eropa juga memberlakukan hal yang sama. Situasi di Belanda mirip dengan di Indonesia. Saya tidak pulang karena lebih aman tidak ke mana-mana dulu. Saya berharap pemerintah bisa melindungi warganya dan semoga bisa kembali ke kehidupan yang normal lagi," ujar Platje, di laman resmi klub.

"Mungkin jika situasi sudah lebih baik di Belanda, saya pulang ke sana. Kalau situasi masih belum bagus, saya lebih baik tetap ada di sini saja," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA