Lawan Arema FC Laga Paling Berkesan bagi Robert

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 27 April 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib, Robert Alberts menilai, pertandingan melawan Arema FC pada Maret 2020 lalu adalah laga paling berkesan di antara tiga laga yang dimainkan timnya pada musim ini.

Persib sukses menundukkan tuan rumah Arema FC 2-1. Gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan penalti Wander Luiz membawa Maung Bandung unggul. Sedangkan Arema hanya mampu membuat gol balasan lewat tendanan penalti Elias Alderte.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, ada kesan tersendiri dalam kemenangan di laga pekan kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu.

Meraih poin sempurna di kandang Arema FC terasa istimewa. Terlebih, Pangeran Biru untuk pertama kalinya meraih kemenangan di kandang Singo Edan sejak era Liga 1.

"Untuk musim ini, kami baru bermain tiga pertandingan dan saya harus bilang kemenangan atas Arema FC di Malang adalah yang favorit saya karena kami mendapat poin di laga tandang," ujar Robert, di laman resmi klub.

Kemenangan tandang, menurut Robert, begitu penting karena untuk bisa meraih gelar juara perlu banyak meraih poin di luar kandang.

"Untuk bisa sukses di liga Indonesia, penting untuk kami tidak hanya menang di laga kandang tapi juga tandang, itu adalah awal yang bagus," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA