Madura United Kontrol Kondisi Pemain Via Video

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 27 April 2020
share
(Liga Indonesia)

INILAHCOM, Bangkalan - Selama pandemi Covid-19, para pemain Madura United tetap diminta untuk menjaga kebugaran selama di rumah masing-masing. Tim pelatih mengontrol kondis pemain via video.

Greg Nwokolo dkk menjaga kebugaran melalui individual training yang dilakukan selama berada di rumah. Aktivitas individual training kemudian direkam dalam bentuk video sebagai bahan pengawasan tim pelatih untuk melihat kondisi kebugaran pemain.

Pelatih fisik Madura United, Sansan Pur mengakui pihaknya tetap melakukan kontrol kepada para pemain.

"Masih dan setiap hari intens kirim video latihan. Iya setiap hari grup ramai dengan berbagai latihan pemain. Tim pelatih tinggal mengontrol saja," ujar Sansan, di laman Liga Indonesia.

Sansan menjelaskan, materi latihan kondisional sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi masing-masing pemain. Sansan yakin setiap pemain dapat memperkirakan seperti apa kebutuhan mereka masing-masing untuk menjaga kebugaran.

"Mereka sesuaikan porsi keadaan pada masing masing personal. Gerakan-gerakan yang dilakukan mengacu pada komponen biomotor treatment. Semua rajin kirim dan mereka profesional menjaga profesionalitasnya," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA