Karier Szczesny di Arsenal Tamat karena Rokok

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 29 April 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny mengatakan, kariernya di Arsenal langsung tamat ketika seseorang melaporkan dirinya ke Arsene Wenger sedang merokok di ruang ganti.

Szczesny adalah kiper nomor satu Arsenal hingga tahun baru 2015. Kariernya tamat usai The Gunners kalah 0-2 lawan Southampton.

Kiper asal Polandia itu tak pernah dimainkan lagi di Liga Primer Inggris bukan karena kekalahan yang dialami Arsenal lawan Southampton, melainkan aksinya merokok di ruang ganti saat itu.

"Waktu itu saya rutin merokok dan Wenger tahu itu. Hanya saja dia tak ingin seseorang merokok di ruang ganti dan saya juga tahu itu. Karena emosi setelah pertandingan, saya menyalakan rokok," ujar Szczesny, dikutip dari Football Italia.

"Saya pergi ke pojok kamar mandi, jadi tempatnya tak menyatu di ruang ganti dan tak ada yang bisa melihat saya. Kemudian saya menyalakan satu rokok. Seseorang melihat saya, tapi bukan Wenger. Orang itu melapor ke Wenger," tambahnya.

"Saya bertemu Wenger beberapa hari kemudian dan dia bertanya apakah benar saya merokok. Saya jawab ya, dan dia mendenda saya. Itu adalah awal dari akhir karier saya. Dia mengatakan saya akan dicadangkan beberapa saat, tapi saat itu tak ada pertengkaran. Saya sangat profesional," katanya.

Szczesny berpikir dia bisa mendapatkan posisinya lagi sebagai kiper utama beberapa pekan mendatang. Tapi, faktanya tak demikian. Apalagi David Ospina tampil baik.

"Saya berpikir akan main lagi beberapa pekan kemudian, tapi kami tampil baik dan David Opsina di bawah mistar juga tampil baik. Dia tetap jadi kiper utama. Itu artinya saya menunggu dan berusaha merebut tempat lagi dalam tim, atau berusaha meyakinkan klub saya masih kiper terbaik dengan meminjamkan ke klub lain. Terdengar aneh, tapi terkadang itu cara terbaik," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA