Souness Kritik Pogba, Ferdinand Pasang Badan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 29 April 2020
share
(Express)

INILAHCOM, Manchester - Rio Ferdinand membela Paul Pogba terkait kritikan yang dilontarkan Graeme Souness. Bagi Ferdinand, apa yang diungkapkan Souness berlebihan.

Souness sering mengkritik Pogba. Lama diam, Pogba akhirnya buka suara. Pemain asal Prancis itu mengatakan tak kenal dengan Souness. Komentar itu membuat Souness makin geram.

Legenda Liverpool itu menantang Pogba untuk memamerkan medali-medali yang diraihnya selama berkarier dalam sepak bola.

Menurut Ferdinand, Pogba bukannya tak menghormati Souness. Tapi, dia yakin Pogba memang benar-benar tak tahu siapa Souness meskipun menyandang status legenda.

"Tahun ini Pogba belum main bola (karena cedera). Saya tak tahu kenapa dia terus dikritik. Dia belum main di tahun ini, jadi harusnya dia tidak dibahas. Saya paham Souness pemain hebat. Tapi dia menghakimi pemain layaknya penjahat dimana Pogba sedikit ambil bagian di musim ini," ujar Ferdinand, dikutip dari Metro.

"Souness membuat pernyataan soal meminta Pogba meletakkan medalinya di atas meja. Teman saya itu meraih medali Piala Dunia. Sulit bicara dengan seseorang ketika mereka punya medali Piala Dunia. Dia meraih Scudetto di Italia. Dia punya banyak medali juga," katanya.

"Souness dulu pemain hebat dan menang banyak trofi. Di generasi saya atau semua orang di generasi Souness, mereka harus terima tak semua orang mengenal siapa Anda. Mereka benar-benar tak tahu. Ketika Pogba bilang dia tak tahu siapa Souness, saya percaya diri. Itu bukan bentuk tidak hormat, tapi Pogba memang tak kenal Souness," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA