Klub Liga Spanyol Boleh Latihan pada 4 Mei

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 29 April 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Madrid - Klub-klub Liga Spanyol diperbolehkan menggelar latihan pada 4 Mei mendatang. Tapi, ada peraturan-peraturan yang harus dijalankan.

Pemerintah Spanyol menyatakan kondisi darurat Covid-19 pada 13 Maret lalu dimana seluruh aktivitas fisik hanya boleh dilakukan di dalam rumah. Kegiatan di luar rumah sangat dibatasi.

Selain Italia, Spanyol adalah negara Eropa paling parah terpapar Covid-19. Tercatat lebih dari 230 ribu orang positif dan mencapai sekitar 23 ribu meninggal dunia.

Kini, jumlah kasus Covid-19 di Spanyol mulai menurun. Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez berencana melonggarkan status lockdown dimana salah satunya memberikan izin klub-klub Liga Spanyol menggelar latihan.

Pemerintah Spanyol menetapkan empat fase untuk memulihkan kegiatan olahraga, yakni pelatihan dasar untuk atlet profesional, latihan menengah dan pembukaan pusat-pusat kegiatan, otorisasi kegiatan di luar ruangan dengan peserta kurang dari 400 orang, serta kembali seperti sedia kala dengan 'standar-standar baru'.

Klub-klub Spanyol diberikan izin menggelar latihan pada 4 Mei mendatang dan ini merupakan bagian dari empat fase tersebut. Klub-klub sudah mendaptkan detail terkait protokol bertahap yang harus dipatuhi saat menggelar sesi latihan, yakni hanya boleh latihan sendiri-sendiri, sesi latihan dengan jumlah sedikit, dan nantinya menggelar latihan secara normal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA