PSSI Pers dan MPKF Donasi 250 Sembako dan 100 APD

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 30 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PSSI Pers melakukan kerja sama dengan JHL Group melalui Merah Putih Kasih Foundation (MPKF), untuk menyalurkan 250 paket sembako dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat.

250 paket sembako akan disalurkan untuk warga yang tidak mampu (terkena masalah ekonomi dampak COVID-19) di Jalan Keuangan, Kalibata, Jakarta Selatan. Di mana, Sekretariat Koordinatoriat PSSI Pers bermarkas.

Tak hanya itu, paket 250 sembako juga akan disalurkan untuk para wartawan sepak bola nasional dan olahraga, yang terkena dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Selanjutnya, 100 hazmat akan disalurkan untuk rumah sakit (rs) di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Terutama rs yang menjadi rujukan untuk pasein Virus Corona (COVID-19). Ini semua dilakukan untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Virus Corona.

"Ini sebuah kerja sama yang sangat bagus untuk membantu masyarakat dan para tenaga medis, demi memutus rantai penyebaran Virus Corona. Kami (MPKF) sangat peduli dengan apa yang dihadapi masyarakat yang mengalami masalah ekonomi di tengah PSBB," ujar kata Chairman JHL Group dan Merah Putih Kasih Foundation (MPFK), Jerry Hermawan Lo.

"Untuk itu kami hadir dengan pemberian paket sembako. Begitupun para tenaga medis, kami hadirkan APD untuk bisa membantu mereka tidak tertular Virus Corona sebagai garda terdepan memerangi Covid-19. Semoga kerja sama bermanfaat bagi warga, tenaga medis, serta PSSI Pers sebagai penyalur," tambahnya.

MPFK merupakan badan sosial yang didirikan pada 30 Maret 2020 untuk memerangi Virus Corona. MPKF sudah memberikan bantuan lebih dari 50 ton beras dalam ribuan paket sembako kepada ojek online, masyarakat kurang mampu, hingga pekerja harian.

Penyaluran sembako tersebut melalui Pemda Kabupaten Tangerang, Pemkot Tangsel, Polres Tangsel, dan Kodim 0506 Tangerang. MPKF juga menyalurkan APD untuk rs di sekitar Tangerang dan Jakarta Raya, termasuk RS Persahabatan. Lalu juga pernah kirim bantuan APD ke makam khusus COVID-19 di TPU Pondok Rangon dan TPU Buniayu.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan, mengucapkan terima kasih kepada MPFK yang mau bekerja sama membantu masyarakat serta tenaga medis di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Kami berterima kasih kepada MPFK atas kerja sama ini. Kami akan menjaga amanah dan menyalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," ujar Zainal.

Zainal menambahkan, kerja sama ini merupakan lanjutan progam PSSI Pers dalam memerangi Virus Corona. PSSI Pers sebelumnya menggalang dana dengan pencapaian sebesar Rp 24.550.000 selama tiga minggu. Hasilnya, PSSI Pers sudah memberikan 1000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer kepada RSUD Pasar Minggu. 150 APD masing-masing untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal.

Lalu PSSI Pers juga menjalin kerja sama dengan Persija Foundation untuk memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Sasarannya RSUD Pasar Minggu.

"Ini merupakan lanjutan progam PSSI Pers dalam penggalangan dana #PSSIPerspedulirekan dan #KeluargaSepakbolaMelawanCorona. Kita semua harus memutus rantai penyebaran Virus Corona. Ini sudah menjadi masalah global, masalah kita bersama," tambah Zainal.

PSSI Pers kembali melakukan donasi untuk melawan Virus Corona (Covid-19). Kali ini, PSSI Pers melakukan pelelangan jersey hasil kerja sama dengan beberapa klub Liga 1 yang dimotori para media officer.

Pelelangan jersey sudah dilakukan di akun resmi Instagram PSSI Pers, @pssi.pers mulai Jumat (17/4). Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA