Impian Cannavaro Latih Real Madrid

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 01 Mei 2020
share
(Straits Times)

INILAHCOM, Madrid - Legenda Italia, Fabio Cannavaro lebih banyak menghabiskan karier melatih di Asia. Suatu saat nanti, Cannavaro bermimpi bisa melatih Real Madrid.

Cannavaro pensiun sebagai pemain di 2011. Dia melanjutkan kariernya menjadi pelatih. Klub pertama yang dia tangani adalah Guangzhou Evergrande di 2014.

Kemudian, dia menangani beberapa klub Asia lagi, seperti Al-Nassr, Tianjin Quanjian, dan kembali ke Guangzhou Evergrande di 2017 hingga saat ini. Selain itu, Cannavaro juga pernah membesut tim nasional China.

Cannavaro menghabiskan kariernya sebagai pemain di Eropa. Itu sebabnya, dia bermimpi suatu saat nanti bisa kembali ke Benua Biru melatih klub. Klub yang diimpikannya adalah Real Madrid.

"Pada suatu hari, saya memulai karier sebagai pelatih dan bermimpi melatih klub seperti Real Madrid," ujar Cannavaro, dikutip dari Football Italia.

"Anda harus berpikir besar, itu sebabnya saya berpikir untuk melatih Real Madrid, tim nasional Italia, atau klub hebat lainnya di Eropa," katanya.

Cannavaro pernah bermain di Real Madrid rentang 2006-2009. Ketika itu, dia memenangkan dua gelar LaLiga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA