Mayoritas Klub Ingin Serie A Dilanjutkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 03 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Roma - Mayoritas klub ingin Serie A dilanjutkan, meskipun kabarnya ada beberapa klub yang menentang rencana tersebut.

Kabarnya ada dua klub yang menentang Serie A dilanjutkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Lega Serie A mengumumkan pada pertemuan darurat, Jumat (1/5/2020), mayoritas klub ingin kompetisi dilanjutkan.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengatakan, pemerintah bisa saja menghentikan Serie A musim 2019/20 jika tak tercapai kesepakatan terkait protokol kesehatan.

Tidak ada pertandingan Serie A yang dimainkan sejak 9 Maret lalu. Sejak itu, kompetisi ditangguhkan dimana Italia menjadi salah satu negara paling parah terdampak Covid-19.

Ada wacana klub bisa berlatih lagi pada 18 Mei mendatang dimana pemerintah Italia akan melonggarkan status lockdown pada 17 Mei.

Hanya saja, tidak ada jaminan klub bisa menggelar latihan pada tanggal tersebut, karena bisa saja pemerintah memperpanjang status lockdown meski jumlah kematian karena Covid-19 di Italia sudah menurun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA