Impian Kakang Rudianto Berseragam Man City

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 03 Mei 2020
share
(Garuda Select)

INILAHCOM, Jakarta - Setiap pemain muda pasti memiliki impian bermain di satu klub, termasuk bek Garuda Select, Kakang Rudianto. Kakang bermimpi bisa berseragam Manchester City.

Kakang mendapat kesempatan untuk belajar sepak bola langsung di Inggris bersama Garuda Select. Bersama 23 pemain lainnya, bek muda Persib Bandung itu menimba ilmu selama kurang lebih enam bulan di Inggris dan Italia.

Kakang mendapatkan banyak pengetahuan baru mengenai dasar-dasar sepak bola. Diawasi langsung oleh sosok sekelas Dennis Wise dan Des Walker, secara perlahan tapi pasti, pemain asal Cianjur tersebut bisa menjawab tantangan demi tantangan dari tim pelatih.

"Saya senang bisa mendapat kesempatan untuk semakin mengembangkan permainan. Intinya saya harus terus berjuang dan tetap konsisten," ujar Kakang, di laman resmi Garuda Select.

"Pelatih juga meminta saya untuk jadi kapten. Artinya, pelatih percaya terhadap diri saya. Tapi dengen begitu, tanggung jawab yang diberikan juga lebih besar," tambahnya.

Garuda Select dijadwalkan akan berhadapan dengan Manchester City pada bulan April, laga yang sangat dinantikan Kakang. Tapi, pandemi Covid-19 membuat laga tersebut dibatalkan dan Garuda Select berakhir prematur.

"Begitu mendengar akan menghadapi Manchester City, saya dan teman-teman langsung bersemangat. Soalnya, City adalah tim favorit saya. Tentu saya tetap akan tampil serius dan memberikan kinerja maksimal," katanya.

Meski batal menghadapi tim akademi dari klub favoritnya, Kakang tetap menyimpan mimpi besar di dalam benaknya. "Saya ingin bermain untuk tim itu (Man City)," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA