Neymar Calon Penerus Ronaldo dan Messi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 05 Mei 2020
share
(talkSport)

INILAHCOM, Paris - Mantan pelatih PSG, Unai Emery meyakini Neymar akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

Neymar memulai kariernya di Santos sebelum hirjah ke Barcelona pada 2013. Selama bermain di Camp Nou, dia memenangkan dua gelar LaLiga dan satu Liga Champions.

Pemain Brasil itu membuat kejutan dengan meninggalkan Barcelona ke PSG pad 2017. Kepindahan yang saat itu dipenuhi kabar kontroversial. Selama tiga musim di Paris, Neymar mencatakan 69 gol dari 89 pertandingan termasuk memenangkan tiga gelar Ligue 1.

Dalam satu dekade terakhir, nama Messi dan Ronaldo selalu bersaing menjadi pemain terbaik di dunia. Keduanya menguasai trofi Ballon d'Or sejak 2008. Kini, Messi dan Ronaldo memasuki masa-masa penghujung karier. Neymar disebut Emery bakal menjadi penerus Messi dan Ronaldo.

"Saat bekerja sama dengan Neymar sangat luar biasa. Saya belajar banyak melalui sikapnya di setiap sesi latihan dan pertandingan," kata Emery dikutip dari Metro.

"Saya rasa dia punya peluang besar untuk mengambil alih posisi Messi dan Ronaldo menjadi pemain terbaik di dunia dan dia punya banyak waktu melakukannya," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA