Darmian Tak Pernah Lihat Pogba Sedih di MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 06 Mei 2020
share
(Express)

INILAHCOM, Manchester - Paul Pogba tak pernah sepi dari kritikan. Meski demikian, pemain asal Prancis itu disebut tak pernah sedih apalagi punya niat meninggalkan Manchester United.

Sejak didatangkan dari Juventus di 2016, Pogba terus menjadi sorotan. Pasalnya, saat itu dia menjadi pemain termahal di dunia. Rekor tersebut kemudian dipecahkan Neymar saat pindah dari Barcelona ke PSG.

Dengan nilai transfer fantastis, Pogba selalu diawasi fans dan semua orang. Ketika tak tampil maksimal, banjir kritik memenuhi media massa dan media sosial.

Tak hanya itu, Pogba juga kerap dikritik legenda-legenda sepak bola dunia atau bahkan mantan pemain MU. Teranyar, Pogba berseteru dengan Graeme Souness.

Matteo Darmian, yang tiga musim bermain dengan Pogba di MU, mengaku kritikan yang dialamtkan kepada mantan pemain Juventus itu tak beralasan. Dia mengatakan, Pogba selalu bersungguh-sungguh dan bekerja keras di sesi latihan dan pertandingan.

"Paul teman saya dan hubungan saya dengan dia baik. Pertama, kita membiarakan seorang juara, pesepakbola hebat, tapi terkadang pemain seperti Pogba bisa mengalami masa-masa penurunan performa," ujar Darmian, yang kini memperkuat Parma, dikutip dari Football Italia.

"Masalah pada Pogba di MU adalah, saya pikir karena harganya yang tinggi dan itu membuat mengubah penilaian orang. Ada banyak kritikan tak adil dialamatkan kepadanya, sebagai contoh dia diesebut tak bekerja cukup keras. Padahal dia selalu memberikan yang terbaik, saya bisa jamin itu, di setiap sesi latihan," katanya.

Meski kerap mendapat kritikan tajam, Darmian mengaku tak pernah melihat Pogba sedih atau ingin hengkang. Pasalnya, santer kabar menyebut Pogba ingin kembali ke Juventus.

"Apakah saya pernah melihat Pogba tak bahagia atau ingin pindah? Tidak, jujur saya tak pernah melihat Pogba sedih atau tidak bahagi. Justru sebaliknya, selama main di Manchester, Paul selalu bahagia dengan keputusannya kembali ke MU. Dia sangat ingin menampilkan yang terbaik untuk MU," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA