Wacana LaLiga Bergulir Lagi pada Juni

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 05 Mei 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Madrid - Ada wacana LaLiga kembali digulirkan pada Juni mendatang. Tapi, semua bergantung pada situasi pandemi Covid-19.

LaLiga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret. Hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan kompetisi kembali digulirkan. Kini, ada wacana kompetisi digulirkan pada Juni mendatang.

Sebelumnya, operator LaLiga mengatakan, klub-klub diizinkan menggelar latihan pekan ini. Sebelum bisa menggelar latihan, pada pemain akan menjalani tes terlebih dulu. Saat berlatih, nantinya para pemain tetap harus jaga jarak.

"Langkah ini mencakup periode yang berlangsung sekitar empat pekan dengan fase-fase berbeda, yang bagaimanapun, akan bergantung pada proses de-eskalasi yang diterapkan oleh pemerintah," bunyi pernyataan LaLiga, dikutip dari BBC.

"Bersama-sama dengan tim medis, para pemain akan menjalani tes bersama klub. Pengaturan kembali meggelar latihan tetap diterapkan yang akan dimulai dengan para pemain berlatih sendiri dan dengan aktivitas kelompok sebelum bergulirnya kompetisi, yang dijadwalkan pada Juni," lanjut pernyataan LaLiga.

Sebelum ditangguhkan, kompetisi LaLiga menyisakan 11 pertandingan dimana puncak klasemen ditempati Barcelona. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA