Gol ke Gawang MU Jadi Salah Satu Favorit Henry

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 08 Mei 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry memiliki beberapa gol favorit saat main di Highbury, stadion lama The Gunners. Salah satunya adalah ke gawang Manchester United.

Arsenal bermain di Highbury hingga 2006 sebelum akhirnya stadion itu dirubuhkan dan Meriam London pindah ke stadion lebih megah, Emirates.

Selama bermarkas di Highbury, Henry mengalami masa-masa indah dan juga sulit. Di Highbury-lah Arsenal mampu mencatatkan invincibles pada musim 2003/04 alias tak terkalahkan dalam satu musim di Liga Primer Inggris.

Banyak gol-gol penting yang dicetak Henry di Highbury. Salah satu yang dia ingat adalah gol ke gawang MU pada Oktober 2000. Kala itu Arsenal menang dengan skor 1-0.

Dalam posisi membelakangi gawang dan dikawal Dennis Irwin, Henry melakukan tendangan lambung sambil membalikkan badan yang membuat kiper MU, Fabien Barthez mati langkah.

"Saya suka melakukan hal itu saat latihan, tapi bolanya tak pernah masuk ke gawang. Tapi saya terus mencoba. Itulah saya. Saya selalu mencoba hal-hal seperti itu. Banyak orang menyebut saya sombong atau arogan, tapi saya memang ingin melakukan itu. Saya tahu suatu saat pasti bisa mencetak gol. Saya biasa melakukan lebih sulit dari itu di sesi latihan untuk memastikan bisa melakukannya di pertandingan," kata Henry, dikutip dari Sky Sports.

"Rasanya aneh, karena ada Dennis Irwin di belakang saya. Saat itu dia tidak tahu apakah saya akan bergerak ke kiri atau ke kanan, tapi ketika dia bisa melihat pergerakan saya, dia sudah terlambat. Kemudian saya berbalik badan dan menendang bola. Saya tahu tak boleh menendang terlalu keras dan ternyata bolanya masuk," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA