Ini Lawan Terberat Petr Cech di Liga Inggris

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 11 Mei 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech menyebut satu lawan yang paling menyulitkan dirinya di Liga Primer Inggris. Lawan tersebut adalah Wayne Rooney.

Cech mencatatkan hampir 500 penampilan bersama Chelsea dan memenangkan empat Liga Primer Inggris serta Liga Champions sejak meninggalkan Rennes di 2004.

Kiper Republik Ceko meninggalkan Chelsea di 2015 menuju Arsenal. Cech memperkuat The Gunners empat musim sebelum akhirnya pensiun akhir musim lalu.

Cech adalah salah satu kiper terbaik di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Meski demikian, Rooney disebut sebagai lawan yang kerap membuatnya khawatir.

"Setiap kali kami bermain melawan Manchester United, saya harus memastikan dalam kondisi waspada setiap saat ketika Rooney menguasai bola, karena dia tak bisa ditebak dan sangat pintar," ujar Cech, dikutip dari Metro.

"Dia peamin yang bisa mengejar lawan, bertarung, berlari, pintar dalam melepaskan tendangan. Dia bisa mencetak gol dari tengah lapangan, dia bisa berusaha dan mencungkil bola. Melawan Rooney adalah tantangan yang sangat saya nikmati," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA