Ada 4 Pemain MU yang Tak Pernah Dimarahi Ferguson

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 12 Mei 2020
share
(Mirror)

INILAHCOM, Manchester - Legenda Manchester United, Ryan Giggs mengatakan, ada empat pemain MU yang tak pernah dimarahi Sir Alex Ferguson meskipun terkadang tampil buruk di lapangan.

Ferguson dikenal dengan reputasinya yang galak di ruang ganti pemain selama 26 tahun melatih di Old Trafford. Amarah Ferguson dikenal dengan sebutan 'hairdryer'. Pasalnya, Ferguson langsung memarahi pemain di depan wajahnya di hadapan pemain-pemain lain.

Mungkin ada yang mengira Wayne Rooney tak pernah kena marah Ferguson karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU, atau Paul Scholes yang jarang tampil jelak, atau bahkan Ryan Giggs.

Ternyata nama-nama tersebut tak lepas dari amarah Ferguson. Menurut Giggs, hanya ada empat pemain yang tak pernah merasakan amarah pelatih asal Skotlandia tersebut.

"Ada tiga atau emapt pemain yang tak pernah kena marah. Pertama (Eric) Cantona. Kemudian (Bryan) Robson, Roy Keane, dan Cristiano Ronaldo. Mereka semua punya cara sendiri untuk menjadi penentu kemenangan," ujar Giggs, dikutip dari Metro.

"Mereka melakukan tugasnya dengan baik di lapangan. Jadi, Ferguson merasa tak perlu memarahi mereka. Ada beberapa pertandingan dimana Cantona tak melakukan apa-apa. Dia tak mencetak gol, tak berlari tanpa kenal lelah seperti Carlos Tevez atau Rooney. Tapi, Ferguson tahu, cepat atau lambat, Cantona pasti main bagus lagi," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA