Cannavaro Bicara Insiden Zidane Tanduk Materazzi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 13 Mei 2020
share
(Metro)

INILAHCOM, Milan - Fabio Cannavaro masih ingat betu insiden Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi. Menurut Cannavaro, kedua pemain sama-sama salah.

Final Piala Dunia 2006 antara Prancis melawan Italia menjadi laga terakhir Zidane yang merencanakan pensiun. Sayang, penutup karier Zidane bisa dibilang kelabu.

Di saat babak perpanjangan waktu 2x15 menit, Zidane terprovokasi kata-kata Materazzi. Zidane langsung merespons dengan menanduk Materazzi di bagian dada. Wasit langsung mengacungkan kartu merah. Italia akhirnya juara Piala Dunia melalui adu penalti.

Beberapa waktu lalu, Materazzi mengatakan, saat itu apa yang diucapkan ke Zidane bukan hinaan kepada ibunya. Tapi, Materazzi merendahkan adik perempuan Zidane.

Cannavaro, yang merupakan kapten Italia di Piala Dunia 2006, masih ingat betul insiden tersebut. Dia sangat menyayangkan ada insiden tersebut.

"Saya sangat menghormati Zidane dan apa yang telah diraih di sepak bola, tapi saya pikir dia melakukan kesalahan yang sangat besar. Sangat disayangkan melihat dia menyelesaikan laga terakhirnya di lapangan seperti itu," kata Cannavaro, dikutip dari AS.

"Orang boleh mengatakan apa saja di lapangan, tapi harusnya berhenti di situ. Bukannya Materazzi tak salah, tapi keduanya salah. Saya masih ingat suara dari insiden (tandukan) tersebut. Saya ingat dengan baik, suaranya cukup keras," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA