Sterling: Keselamatan Lebih Penting

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 14 Mei 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Manchester - Pemain Manchester City, Raheem Sterling menyambut positif wacana melanjutkan kompetisi Liga Primer Inggris dalam waktu dekat. Bagi Sterling, yang paling penting adalah keselamatan semua orang.

Liga Primer Inggris rencananya bisa dilanjutkan lagi pada 1 Juni tanpa penonton. Ada pro kontra terkait rencana tersebut. Ada beberapa pemain yang masih khawatir dengan kondisi saat ini.

Pasalnya, Inggris menjadi salah satu negara Eropa dengan kasus Covid-19 tertinggi selain Italia dan Spanyol. Sterling berharap, saat kompetisi dilanjutkan, keselamatan tetap menjadi prioritas utama ketimbang sepak bola.

"Menurut saya, ketika keselamatan orang-orang dan pemain dipastikan aman dan kesehatan mereka terjamin, maka itu momen yang tepat melanjutkan kompetisi. Sebelum itu terjamin, bagaimana saya mengatakannya, saya tidak takut, tapi berpikir hal terburuk yang bisa terjadi," ujar Sterling, dikutip dari BBC.

"Saya punya teman-teman yang neneknya meninggal dunia (karena Covid-19). Ada keluarga saya yang juga meninggal dunia. Anda harus bijaksana, menjaga keselamatan diri sendiri dan orang di sekitar," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA