Lawan Covid-19, UMSurabaya Lelang Jersey Persebaya

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 14 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) tergerak untuk berperan aktif membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19. UMS melakukan gerakan sosial bertajuk Optimum.

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan permasalahan sosial ekonomi yang begitu luas di masyarakat. Sektor informal dan UMKM yang tergolong masyarakat rentan, langsung merasakan akibat buruk dari aturan physical distancing yang diterapkan pemerintah.

Universitas yang dipimpin Rektor Sukadiono MM tersebut menginisiasi gerakan sosial yang diberi nama Optimum. Itu adalah singkatan dari "Optimisme UMSurabaya". Dari gerakan itu, UMSurabaya mengajak masyarakat untuk membantu kelompok terdampak.

Salah satu upaya Optimum untuk menggalang dana adalah lelang jersey Persebaya. Sebagai salah satu official sponsor Persebaya di musim 2020, UMSurabaya mendapatkan jersey playmaker Rendi Irwan untuk dilelang.

"Hasil lelang jersey 100 persen akan didonasikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, hal ini juga bagian dari kerja sama sekaligus amal Persebaya dan UMSurabaya," ujar Sukadino, di laman resmi Persebaya.

Perwakilan Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC), Dede Nasrullah, menyambut baik lelang jersey Persebaya. Menurut dia, dana yang terkumpul bisa digunakan untuk mendukung berbagai program filantropi yang diselenggarakan Muhammadiyah, di antaranya adalah THR bagi guru TPA, donasi APD, pembagian vitamin C, dan pemberian paket sembako untuk terdampak Covid-19.

Lelang jersey dilakukan mulai 12 Mei pukul 12.00 dan akan ditutup Kamis (14/5) pada pukul 20.00. Jersey Rendi itu dibuka dengan harga 700 ribu Rupiah. Kenaikan penawaran pada kelipatan 50 ribu Rupiah. Persyaratan dan mekanisme lelang selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram resmi @umsurabaya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA