Capello Pernah Tolak Tukar De Rossi dengan Davids

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 15 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Roma - Mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello mengklaim pernah menolak menukar Daniele De Rossi dengan Edgar Davids. Padahal, saat itu Capello sangat ingin mendatangkan Davids.

Capello melatih Roma rentang 1999-2004 sebelum akhirnya pindah ke Juventus, Real Madrid, Timnas Inggris, Timnas Rusia, dan Jiangsu Suning.

Capello yang memberikan debut kepada De Rossi pada Januari 2003. Saat itu, pelatih asal Italia yakin De Rossi punya depan cerah dan akan menjadi pemimpin di Roma.

Itu sebabnya Capello menolak permintaan Juventus yang ingin menukar Davids dengan De Rossi meski saat itu Capello sangat menginginkan pemain asal Belanda itu dalam timnya.

"Saya ingin membawa Davids ke Roma, tapi Juventus meminta De Rossi sebagai bagian dari kesepakatan. Saya menolaknya," kata Capello, dikutip dari Football Italia.

"Setelah memberikannya debut, saya memperingatkan semua orang De Rossi sosok pemain yang tak mudah menyerah. Dia membuktikan karakternya sebagai pemimpin sejati sejak awal," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA