Tanggapan Persib soal Hasil Rapat Exco PSSI

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 14 Mei 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - PSSI melakukan rapat Exco, Selasa (12/5/2020) dan menelurkan beberapa hasil. Manajer Persib, Umuh Muchtar mengomentari hasil rapat tersebut.

Rapat Exco digelar selama dua jam dari pukul 21.00-23.00 WIB dan dihadiri lengkap 15 anggota Exco, yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rapat menghasilkan beberapa keputusan terkait hal-hal penting dalam kondisi terkini, antara lain mengenai persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, kelanjutan kompetisi di masa pandemi Covid-19 serta permintaan klub Liga 1 2020 untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru.

Mengenai kelanjutan kompetisi di era pandemi, PSSI masih berpegang pada SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan kahar/force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB.

"Kalau yang lain siap, Persib siap, kalau semua ok, nanti juga pada ditanya dulu klub-klubnya dimana keuntungan kerugiannya, kalau jalan ya Alhamdulillah. Kalau tanpa penonton orang-orang bisa pada nonton di tv minimal ada hiburan," ujar Umuh, dikutip dari Simamaung.

Umuh mengatakan, sikap Persib saat ini adalah patuh pada peraturan dari pemerintah dan PSSI. Dia tidak mau masa depan kompetisi diambil secara sepihak.

"Jadi kalau Persib mengikuti keputusan dari pemerintah dan PSSI harus diikuti. Mudah-mudahan yang lain juga siap," katanya.

Jika pandemi sudah mulai mereda, Umuh berharap kompetisi bisa dilanjutkan kembali meskipun akan ada penyesuaian di awal misal dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

"Mereka pemain olahraga, justru harus dilawan dengan olahraga banyak aktivitas olahraga, memang seluruh klub harus hati-hati menjaga hal yang tidak diinginkan, insya Allah. Kalau Persib gimana keputusan PSSI saja," ungkapnya.

"Harus diperhatikan juga dari segi kesehatan dan keamanannya, kalau kita diolahragakan, kan lebih sehat cuma jaga jarak saja dulu dalam latihan, nanti juga dites kalau ada gejala-gejala diperhatikan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA