Robert Ingin Pensiun di Persib

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 15 Mei 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Robert Rene Alberts berharap, Persib menjadi klub terakhir yang dilatih dalam kariernya. Dia ingin pensiun bersama Maung Bandung.

Saat ini Robert sudah menginjak usia 65 tahun. Memang usia bukan halangan untuk terus berkarier, tapi jika boleh memlih, Robert berharap Persib menjadi pelabuhan terakhirnya. Hal itu diungkapkan dalam akun YouTube pribadinya.

"Ya di YouTube saya bicara ingin pensiun di Persib. Sederhana saja. Saya memulai karier kepelatihan di Asia pada 1992, itu tahun pertama saya datang ke Asia dan melatih beberapa tahun di Malaysia," kata Robert, dikutip dari Simamaung.

"Saya pun melatih beberapa tahun di Singapura, Korea Selatan. Saya juga pernah melatih di Thailand tapi hanya sebentar untuk membantu klub disana, BEC Tero Sasana. Lalu saya melatih di Indonesia," ujarnya.

Robert lalu ditunjuk menjadi pelatih Persib di awal musim 2019 menggantikan Miljan Radovic. Robert langsung terkesan dengan apa yang dimiliki Persib setelah menangani banyak tim. Banyak aspek yang menurutnya menempatkan Persib sebagai klub terbaik di kawasan Asia.

Manajemen yang sehat, dukungan suporter besar dan masif, hingga stadion megah menjadi alasan Robert betah berada di Bandung dan menjadi bagian dari Persib. Di jajaran direksi, Robert juga melihat petinggi klub memiliki visi yang bagus untuk ke depan.

"Saya sudah melihat banyak klub. Saya juga melihat manajemen Persib Bandung. Saya melihat suporter Persib dan mendapatkan kesempatan melihat stadion fantastis di Bandung seperti GBLA yang merupakan salah satu stadion terbaik di Asia Tenggara," tambahnya.

"Dan Saya ingin mengakhiri karier saya dengan kesuksesan besar. Tapi tentu untuk mencapai itu bersama klub, kami harus membuat modul profesional dengan membentuk akademi yang bagus, lalu menyuarakan filosofi permainan klub supaya talenta muda bisa muncul dan mereka yang memainkan filosofi Persib itu sendiri, baik dari tehnik, taktik dan juga mental," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA