Serie A Mungkin Dilanjutkan pada 13 Juni

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 14 Mei 2020
share
(Calciomercato)

INILAHCOM, Roma - Klub-klub Serie A sepakat kompetisi dilanjutkan pada 13 Juni. Tapi, mereka masih harus menunggu persetujuan dari Pemerintah Italia.

16 klub Serie A sepakat melanjutkan kompetisi 13 Juni mendatang, sementara empat klub Serie A lainnya menyarankan kompetisi dilanjutkan pada 20 Juni.

Pemungutan suara dilakukan setelah Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengatakan, kesepakatan telah dicapai terkait protokol medis antara pemerintah dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang mengizinkan klub Serie A menggelar latihan pada 18 Mei.

Tapi, jika ada satu pemain dinyatakan positif Covid-19 setelah 18 Mei, maka semua tim harus menjalani karantina selama 15 hari.

"Terkait kelanjutan aktivitas olahraga, merujuk keputusan Pemerintah dan mematuhi protokol medis untuk melindungi pemain dan semua personel, 13 Juni diindikasikan menjadi tanggal dilanjutkannya kompetisi," demikian bunyi pernyataan Serie A.

Serie A menyisakan 12 laga lagi. Saat ini Juventus ada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Lazio di posisi kedua.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA