Van Persie Ungkap Alasan Pilih MU daripada City

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 15 Mei 2020
share
(Sky Sports)

Van Persie bergabung dengan MU dari Arsenal pada 2012 senilai 22 juta Poundsterling. Di musim pertamanya, Van Persie langsung memenangkan trofi Liga Primer Inggris, trofi yang tak mampu diraihnya bersama Arsenal selama bertahun-tahun.

Bersama Arsenal, Van Persie masih memiliki kontrak 12 bulan lagi tapi dia memilih hengkang. Juventus dan City menjadi dua klub yang berminat. Kemudian MU ikut dalam perburuan. Pada akhirnya, MU berhasil mengalahkan Juventus dan City dalam mendatangkan pemain asal Belanda itu.

Menurut Van Persie, salah satu alasan yang membuatnya memilih hijrah ke MU adalah sosok pelatih Sir Alex Ferguson.

"Ferguson membuat perbedaan dalam keputusan saya memilih Manchester United, karena cara dia melatih, cerita-cerita yang saya dengar, dan juga karena pemain-pemain di sana," ujar Van Persie, dikutip dari Metro.

"Saya benar-benar ingin merai trofi dan ketika saya melihat tim MU, di sana ada Ryan Giggs, Michael Carrick, Paul Scholes, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand. Mereka semua pemenang dan sudah memenangkan semuanya," tambahnya.

"Saya ingin menjadi bagian dari tim itu. Saya berada dalam periode di dalam hidup dimana saya ingin meraih trofi. Saya harus berada di dalam tim yang tahu cara meraih trofi," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA