Cerita Eks Pemain MU di-Bully karena Gigi Tonggos

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 15 Mei 2020
share
(Sportbible)

INILAHCOM, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Luka Chadwick mengaku kerap menjadi sasaran bully karena penampilannya. Chadwick kerap diejek gigi tonggos.

Chadwcik mengaku kerap mendapat ejeken dari fans. Setiap turun dari bus menuju ruang ganti, ada sekelompok orang yang mengikutinya. Kemudian, mereka mulai mengejek pemain asal Inggris tersebut.

Saat itu Chadwick mengaku hanya menunduk sambil terus berjalan menuju ruang ganti pemain. Menurut dia, ejekan yang diterimanya berdampak buruk pada mentalnya.

"Mereka mengejek saya hanya karena wajah saya. Itu sangat berat. Saya merasa berada di titik terendah. Saya ingat orang menyebut saya jelek dan gigi saya tonggos," kenang Chadwick, dikutip dari Sportbible.

"Kejadian itu berperan besar pertumbuhan saya sebagai pemain. Saya yakin diri saya tak jauh beda dengan pemainlain. Hanya saja takkan ada yang mengingat saya karena wajah saya berbeda dengan yang lain," tambahnya.

"Itu sebabnya saya jarang keluar rumah. Saya cemas. Saya merasa malu. Saya mengalami masa-masa sulit untuk bisa sekadar pergi keluar atau bicara dengan seseorang soal ini. Saya sosok pendiam. Saya tak banyak bicara. Saya hanya pergi latihan, pulang ke rumah, dan diam di rumah."

Chadwick bermain dengan MU rentang 1999-2004 tapi lebih sering dipinjamkan ke klub lain, sebelum akhirnya dia pindah ke West Ham United. Bersama MU, Chadwick memenangkan satu medali Liga Primer Inggris. Dia juga mulai mendapat kesempatan cukup banyak bermain di musim 1998/99.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA