Club Brugge Resmi Juara Liga Belgia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 17 Mei 2020
share
(RTE)

INILAHCOM, Brugge - Club Brugge resmi dinobatkan sebagai juara Liga Belgia setelah kompetisi tak dilanjutkan karena pandemi Covid-19.

Kompetisi Liga Belgia sudah dihentikan bulan lalu. Saat itu Club Brugge juga disebut sebagai juara. Tapi, kali ini mereka secara resmi dinobatkan sebagai juara Liga Belgia.

Club Brugge berada di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari Gent di posisi kedua. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liga Belgia tinggal menyisakan satu laga lagi.

Ini adalah gelar ke-17 untuk Club Brugge di sepanjang sejarah Liga Belgia dan merupakan gelar ketiga dalam lima tahun terakhir. Dengan demikian, Club Brugge otomatis lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Belgia adalah negara Eropa pertama yang menghentikan kompetisinya. Tapi, keputusan itu masih harus diratifikasi oleh klub-klub dalam pertemuan hari Jumat lalu.

Dalam pertemuan itu juga dikonfirmasi bahwa Waasland-Beveren dipastikan terdegradasi sementara Gent lolos ke Liga Champions mendampingi Club Brugge. Sementara itu, Charleori, Royal Antwerp, dan Standard Liege lolos ke Liga Europa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA