Tontowi Ahmad Gantung Raket

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 18 Mei 2020
share
(Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Teka-teki masa depan Tontowi Ahmad akhirnya terjawab. Peraih medali emas Olimpiade 2016 resmi gantung raket.

Beberapa bulan lalu, Tontowi sudah menyatakan niat gantung raket kepada pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky. Tapi, Tontowi menyebut saat itu belum menyerahkan surat resmi kepada PBSI.

Kini, akhirnya masa depan Tontowi terjawab. Dia mengikuti mantan pasangannya di ganda campuran, Liliyana Natsir, yang lebih dulu gantung raket pada 2019. Tontowi mengabarkan keputusannya pensiun di Instagram.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang, tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan," tulis Tontowi.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini,.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini," tambahnya.

"Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," tutup Tontowi.

Selama kariernya, Tontowi meraih banyak gelar bergengsi dimana puncaknya adalah medali emas Olimpiade 2016. Selain itu, Tontowi memenangkan tiga gelar All England (2012, 2013, 2014), Kejuaraan Dunia (2013, 2017), dan gelar-gelar lain di turnamen super series.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA