Tontowi Ahmad Pensiun, Ini Kata Gronya Somerville

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 18 Mei 2020
share
(Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Tontowi Ahmad memutuskan gantung raket, Senin (18/5/2020). Pebulutangkis putri Australia, Gronya Somerville turut mengomentari keputusan Tontowi pensiun.

Tontowi pensiun di usia 32 tahun. Selama kariernya, Tontowi memenangkan banyak gelar bergengsi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir. Sebelumnya, Liliyana lebih dulu pensiun di 2019. Setelah itu, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandouw dan Apriyani Rahayu di ajang Indonesia Masters 2020.

Tontowi meraih tiga gelar All England (2012, 2013, 2014), dua Kejuaraan Dunia (2013, 2017), dan sejumlah gelar di level super series. Puncaknya, Tontowi memenangkan medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Gronya memang tak pernah berhadapan dengan Tontowi di lapangan, karena Gronya lebih sering tampil di ganda putri bersama Setyana Mapasa meskipun dia juga tampil di ganda campuran bersama beberapa pasangan berbeda.

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu mengaku sedih dengan keputusan Tontowi pensiun, karena dunia bulutangkis kehilangan salah satu atlet terbaik di dunia.

"Saya merasa sedih dengan keputusannya pensiun karena dia adalah pebulutangkis berbakat. Tapi saya yakin dia pensiun dengan bahagia karena selama kariernya memenangkan banyak gelar prestisius dan mewujudkan impiannya," ujar Gronya, kepada INILAHCOM, Senin (18/5/2020).

"Seperti biasa, selalu ada kesedihan ketika kehilangan pebulutangkis berbakat dan punya skil tinggi. Saya doakan yang terbaik untuk masa depannya dan tak sabar melihat dia menjalani babak baru dalam kehidupannya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA