Chiellini: Mbappe Lebih Bagus dari Neymar

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 19 Mei 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini menyebut Kylian Mbappe lebih bagus dari Neymar. Chiellini juga menilai, Mbappe sebagai penerus tongkat estafet Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pujian Chiellini diungkapkan di dalam buku otobiografinya, 'Io, Giorgio'. Pemain asal Italia mengungkapkan kekagumannya pada sosok Mbappe, pemain muda yang disebut sebagai pemain terbaik di dunia U-21.

"Siapa yang ditakdirkan menjadi bintang dunia selanjutnya dan pengoleksi Ballon d'Or ketika Cristiano dan Messi berhenti main sepak bola? Pemain asal Prancis Kylian Mbappe, sosok pemain unik," tulis Chiellini dalam buku otobiografinya.

"Pertama kali saya melihatnya di televisi pada 2016/17 di Liga Champions saat pertandingan Manchester City melawan Monaco. Dia sangat impresif. Kami menghadapi dia di semifinal saat itu. Kini dia berusia 21 tahun dan sudah menjadi juara dunia. Kecepatan, teknik, insting. Dia tak kurang apapun," tambahnya.

Tak hanya menyebut Mbappe sebagai calon penerus Cristiano dan Messi, Chiellini menilai Mbappe lebih bagus daripada Neymar, rekan setimnya di PSG.

"Dia pemain yang bisa meninggalkan kesan, sebuah karya berharga. Saya juga berpiki dia lebih baik dari Neymar, lebih konsisten. Masa depan ada di tangannya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA