Pemain Asing Persib Buka Usaha Kuliner di Bandung

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 20 Mei 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pemain asing Persib, Nick Kuipers melebarkan sayap usaha makanan berupa wrap. Sebelumnya, dia bukan usaha tersebut di Maastricht, Belanda. Kini, dia buka usaha di Bandug.

Kuipers mengadopsi wrap bernama Johnny Wrap yang dimilikinya di Belanda dan menjualnya di Bandung. Dia menjelaskan kenapa begitu yakin makanan yang dibuatnya di Belanda bisa diterima oleh masyarakat Kota Kembang. Menurut dia, wrap yang merupakan model makanan mirip sandwich cocok dinikmati oleh warga Bandung.

"Saya percaya terhadap konsep saya tentang Johnny wrap, makanan ini sangat lezat, di Belanda orang-orang begitu sibuk dan mereka sangat menyukai ini. Jadi saya pikir orang-orang di Indonesia juga akan suka ini," ujar Kuipers, dikutip dari Simamaung.

Dia juga menyebut wrap yang dijualnya di Bandung halal sehingga bisa disantap orang Bandung yang mayoritas muslim. Harganya juga menurutnya terjangkau.

"Ini semua makanan halal dan menyehatkan. Jadi kualitas yang bagus untuk harga yang terjangkau, itu selalu jadi hal yang bagus," katanya.

Kuipers mengatakan, wrap yang dipasarkannya di Bandung tidak sama persis dengan yang di Belanda. Itu karena ada beberapa bahan yang sulit ditemui di Bandung. Namun dia juga mencoba berinovasi dengan mencampurkan beberapa makanan dari Indonesia untuk dimasukkan ke wrap miliknya.

"Saya rasa hampir semua sama. Tapi ada beberapa bahan yang tak ada di Indonesia. Tapi di sini juga ada banyak makanan lain yang tidak kalah enak untuk digunakan di wrap. (Untuk menu) bisa dikatakan ada perbedaan Johnny Wrap di Belanda dan di sini. Kami juga memulainya disini hanya melalui pesan antar. Sedangkan di Belanda kami mempunyai restoran," tambahnya.

Dengan memulai bisnis kuliner di Bandung, itu menjadi sinyal Kuipers akan lama bertahan di Persib. Hanya saja, nasib pemain ke depan tidak ada yang tahu dan dia tidak memberikan garansi akan terus menjadi bagian dari Maung Bandung. Tapi dia menegaskan kerasan membela klub kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Kamu tak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Saya sangat menyukai Bandung dan saya juga senang bermain untuk klub seperti Persib. Tapi yang pertama kami harus melanjutkan liga dan bermain untuk menjadi juara. Setelah itu, mari kita lihat apa yang terjadi berikutnya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA