Liliyana Natsir: Happy Retirement, Mantan Partner

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 19 Mei 2020
share
(Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Liliyana Natsir mengucapkan selamat pensiun kepada mantan partnernya di ganda campuran, Tontowi Ahmad. Menurut Liliyana, setiap atlet pasti akan memasuki masa pensiun.

Tontowi memutuskan gantung raket, Senin (18/5/2020). Salah satu alasan Tontowi memutuskan pensiun karena ingin dekat dengan keluarga dan faktor lainnya yang sedikit mengganggunya adalah status pemain magang yang disematkan PBSI kepadanya. Pemain magang biasanya untuk junior.

Bersama Liliyana, Tontowi memenangkan banyak gelar, di antaranya tiga gelar All England, dua gelar Kejuaraan Dunia, medali emas Olimpiade 2016 dan beberapa gelar level super series.

Melalui Instagram, Liliyana mengucapkan selamat pensiun kepada Tontowi. Dengan demikian, takkan ada lagi teriakan Owi/Butet di Istora Senayan.

"Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil," tulis Liliyana.

"Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga. Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini."

"Dengan pensiunnya Owi, maka di istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora."

"Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru, Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di Bulutangkis dan Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," tutup Liliyana.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA