Donasi Persib Diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 21 Mei 2020
share
(Simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima bantuan donasi dari Persib untuk memerangi Covid-19. Secara simbolis bantuan diberikan pada Selasa (19/5/2020).

Bantuan diberikan oleh jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim, dan Kuswara S Taryono di kediaman resmi Gubernur Jabar di Gedung Pakuan Jalan Cicendo Bandung.

Bantuan berupa satu unit ventilator, 2.500 alat pelindung diri (APD), dan 50 ribu masker. Itu adalah hasil dari pengumpulan donasi yang digalang Persib dan Bobotoh lewat pembelian jersey 'Sauyunan' yang dibuka sejak 9 April hingga 15 Mei lalu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bobotoh dan PT PBB yang menyumbangkan ribuan APD, masker dan ventilator perlawanan kami melawan Covid-19," ujar Ridwan Kamil, dikutip dari Simamaung.

Selanjutnya, sumbangsih itu akan disalurkan kepada fasilitas kesehatan yang saat ini masih berusaha memerangi Virus Corona.

"Kami akan kirimkan besok (hari ini, red) juga kepada faskes (fasilitas kesehatan) yang membutuhkan," tambahnya.

Ridwan menyebut donasi ini jadi bagian bela negara dari klub kebanggaan Jawa Barat Persib Bandung juga suporternya. Pandemi Corona di Indonesia masih belum mereda, angka positif mencapai 18.496 per 19 Mei.

"Dari Bobotoh ke Bobotoh juga, ini bagian dari bela negara, menyumbangkan rezekinya, kekuatan Persib untuk menyampaikan tadi," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA