Umuh: PT LIB Harus Segera Cari Pemimpin Baru

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 21 Mei 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Manajer sekaligus komisaris Persib, Umuh Muchtar menyarankan agar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) segera mencari pemimpin baru setelah Cucu Somantri mundur.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT. LIB dilakukan pada Senin (18/5) secara virtual. Di rapat tersebut, beberapa hasil ditelurkan salah satunya Cucu Somantri selaku Direktur Utama mundur dari jabatannya.

Keputusan untuk mundur juga diikuti Komisaris Utama Mayjen TNI (purn) Son Hadji, Komisaris lain, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama juga ikut meletakan jabatannya.

Menurut Umuh, mungkin para petinggi tersebut sudah lelah dengan tugasnya bersama PT LIB. Namun Umuh juga tidak paham betul dengan RUPS LB kemarin karena dia tidak terlibat dalam pertemuan secara virtual itu.

"Kalau Pak Cucu sekarang sudah mundur permasalahannya mungkin karena pusing dan lelah juga. Dengan PT LIB dan PSSI. Ini juga belum jelas. Harusnya saya ikut di RUPS kemarin," ujar Umuh, dikutip dari Simamaung.

Karena jatah hanya satu jadi diwakili Pak Teddy. Saya diberi kesempatan tapi saya tidak diberitahu, kalau Pak Teddy dimatikan saya bisa masuk. Tapi saya diberi tahu kalau Pak Cucu mundur atas desakan dari pemegang saham. Tidak jelas karena saya tidak mengikuti. Mungkin Pak Teddy nanti bisa jelaskan," tambahnya.

Umuh memberi masukan kepada LIB yang kini sedang kosong kepemimpinan. Menurutnya pemegang jabatan Direktur Utama harus segera dicari dan ditunjuk siapa yang menjadi suksesor cucu Somantri.

"Harus segera membentuk. Siapa yang akan hadir disitu. Mudah-mudahan saja. Saya sekarang belum mendengar dan belum tahu siapa yang akan menyalonkan. Karena setelah ini akan ada RUPS lagi dan setelah lebaran mungkin. Nanti kan saya belum tahu suratnya apa betul pak Cucu sudah mengundurkan diri," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA