Pesan Gronya Somerville di Tengah Pandemi Covid-19

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 20 Mei 2020
share
(Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Masyarakat dunia masih berhadapan dengan pandemi Covid-19. Pebulutangkis Australia, Gronya Somerville meminta semua orang tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan berolahraga.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara tertinggi kedua dalam jumlah kasus positif Covid-19. Per 19 Mei 2020, tercatat 18.496 orang positif Covid-19. Pasien sembuh sebanyak 4.467 orang dan meninggal dunia 1.221 orang.

Tak seperti kebanyakan negara lain yang melaksanakan lockdown, Indonesia melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Sejauh ini, langkah pemerintah dinilai belum terlalu berhasil karena masih banyak yang tak mematuhi protokol-protokol kesehatan.

Melalui video eksklusif kepada INILAHCOM, Gronya berpesan kepada seluruh fans, terutama fans di Indonesia, agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan berolahraga di tengah pandemi Covid-19.

"Hai Reza dan seluruh fans saya di Indonesia. Saya Gronya Somerville, pebulutangkis dari Australia. Saya ingin mengingatkan agar kalian memakai masker, jaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan sesering mungkin, tetap aktif (olahraga), sehat, dan berpikir positif," ujar Gronya.

"Tetap berada di rumah saja. Semoga pandemi ini segera berakhir. Semoga kalian semua tetap sehat dan bahagia. Tetap semangat," kata juara Oceania 2014, 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020 bersama Setyana Mapasa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA