Presiden Madura Utd Bantah Terima Uang Hibah KONI

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Rabu 20 Mei 2020
share
(Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Madura United sekaligus anggot Badan Pemeriksa Keuangan, Achsanul Qosasi membantah menerima aliran dana sebesar tiga miliar Rupiah oleh asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum.

Achsanul menilai, dana hibah KONI dilakukan BPK pada 2016. Dia memeriksa laporan keuangan Kemenpora pada tahun 2018.

"Kasus ini adalah Kasus dana Hibah KONI yang diperiksa oleh BPK tahun 2016. Pemeriksaan Hibah KONI belum periode saya. Surat Tugas Pemeriksaan bukan dari saya. Saya memeriksa Kemenpora pada tahun 2018 untuk pemeriksaan Laporan Keuangan," ujar Achsanul.

Achsanul menambahkan, dia sama sekali tak mengenal sosok Ulum. Achsanul berharap, Ulum bisa mengklarifikasi ucapannya karena semua tuduhannya tak benar.

"Saya tidak kenal Saudara Ulum dan tidak pernah berkomunikasi dengan dia. Saya akan senang jika saya bertemu saudara Ulum untuk mengonfirmasi ucapan dan tuduhannya," katanya.

"Semoga Saudara Ulum bisa menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya, jangan melempar tuduhan tanpa dasar dan fakta yang sebenarnya. Saya mendukung proses hukum kasus KONI ini berjalan lancar dan fair, tanpa ada fitnah pada pihak lain, termasuk saya Sendri," tandas Achsanul.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA