Legenda Denmark: Tontowi Bikin Indonesia Bangga

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 20 Mei 2020
share
(Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Legenda Denmark, Joachim Fischer Nielsen turut mengomentari keputusan Tontowi Ahmad pensiun. Menurut Fischer, Tontowi telah membuat Indonesia sangat bangga.

Tontowi memutuskan pensiun, Senin (18/5/2020). Pebulutangkis asal Banyumas itu gantung raket di usia 32 tahun. Salah satu faktor yang membuatnya pensiun adalah keluarga. Selama berkarier, Tontowi tak bisa menghabiskan waktu dengan keluarga.

Selama kariernya, Tontowi memenangkan banyak gelar bergengsi bersama Liliyana Natsir, di antaranya tiga gelar All England, dua gelar Kejuaraan Dunia, dan puncaknya medali emas Olimpiade 2016. Selain itu, ada juga gelar-gelar di level super series.

Sama seperti Tontowi, Fischer telah lebih dulu pensiun. Dulu, Fischer berpasangan dengan Christinna Pedersen dan sering berhadapan dengan Tontowi/Liliyana.

Saat masih aktif, kedua pasangan bertemu 10 kali. Dari jumlah tersebut, Tontowi/Liliyana hanya meraih empat kemenangan. Pertemuan terakhir terjadi di World Superseries Finals 2016 di Dubai. Kala itu Tontowi/Liliyana menang.

"Tontowi sudah memenangkan semuanya dan saya selalu menghormati dia dan Liliyana. Saya senang dengan semua pertandingan kami dan kami selalu berjuang keras di lapangan," ujar Fischer, kepada INILAHCOM.

"Kami sama-sama saling menghormati dan selalu mengucapkan selamat bertanding ketika kami tak saling berhadapan. Dia membuat Indonesia bangga dan saya doakan yang terbaik untuknya," katanya.

Fischer tak bisa menyebutkan satu pertandingan yang paling menarik ketika melawan Tontowi/Liliyana. Tapi, dia sangat menikmati ketika bermain di Indonesia Open di Istora Senayan.

"Saya tak bisa menyebutkan satu pertandingan, karena ada banyak pertandingan menarik melawan mereka. Tapi, bermain di Indonesia Open melawan Tontowi/Liliyana akan selalu saya kenang," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA