Tontowi Ahmad Pensiun, Taufik Hidayat Sindir PBSI

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 21 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tontowi Ahmad memutuskan gantung raket sekaligus mundur dari pelatnas PBSI, Senin (18/5/2020) dengan status magang. Taufik Hidayat menyindir PBSI.

Tontowi pensiun di usia 32 tahun. Selama kariernya, dia memenangkan banyak gelar bergengsi, seperti tiga gelar All England, dua gelar Kejuaraan Dunia, dan puncaknya medali emas Olimpiade 2016.

Setelah pensiun, Tontowi sempat mengutarakan kekecewaannya kepada PBSI. Pasalnya, status Tontowi di PBSI sejak 2019 hingga pensiun adalah magang, yang biasanya disematkan kepada pemain junior.

Taufik, yang sama-sama pernah meraih medali emas Olimpiade seperti Tontowi, menyindir PBSI lagi setelah sebelumnya menyindir federasi bulutangkis Indonesia tersebut di podcast Deddy Corbuzier. Taufik menyindir PBSI di kolom komentar postingan Tontowi di Instagram.

"Tontowi Ahmad, sang juara dunia dan satu-satunya ganda campuran juara Olimpiade di Indonesia harus keluar dari pelatnas dengan status magang? Apa kabar atlet yang tidak punya gelar kayak Tontowi ya? Sabar-sabar ya Owi, memang risiko menjadi atlet begitu," tulis Taufik.

"Semangat terus ya, semua orang tahu kamu juara Olimpiade tapi tidak dihargai. Yang penting kamu jadi kebanggaan bangsa ini lewat bulutangkis. Apa anak kamu mau jadi atlet bulutangkis nantinya Om Owi? Hahahaha," tambah Taufik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA