Kegigihan Mourinho, Essien Tolak MU demi Chelsea

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 23 Mei 2020
share
(Metro)

INILAHCOM, London - Michael Essien mengaku tertarik pindah ke Manchester United saat masih memperkuat Lyon. Tapi, kegigihan Jose Mourinho membuat Essien akhirnya memilih Chelsea.

Di 2005, MU dan Chelsea sama-sama berminat mendatangkan Essien dari Lyon. Setan Merah sedang mencari sosok pengganti Roy Keane sebagai gelandang jangkar.

Sementara itu, Chelsea ingin membangun skuad lebih kuat lagi setelah menjadi juara Liga Primer Inggris musim sebelumnya di bawah asuhan Mourinho. Pada akhirnya, The Blues yang menang dan mendatangkan Essien ke Stamford Bridge senilai 26 juta Poundsterling.

"Tahun kedua saya bersama Lyon, ketika kami mengakhiri musim, saya kembali untuk menjalani pramusim dengan tim dan saya sangat bahagia menjalani pramusim. Di situlah datang tawaran dari MU dan Chelsea," kata Essien, dikutip dai Metro.

"Di saat itu, saya akan sangat senang bergabung dengan MU. Tapi saya bicara dengan Mourinho setiap hari dan dia mengatakan dengan jelas kepada saya, dia ingin saya gabung ke Chelsea dan hanya Chelsea yang mampu membayar nilai transfer saya saat itu," ujarnya.

Essien menghabiskan delapan musim bersama Chelsea dan memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Champions.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA